Pengaruh Pengetahuan Lingkungan Dan Kondisi Sosial Ekonomi Terhadap Perilaku Masyarakat Dalam Mengelola Sumber Daya Lahan di Jorong Kampung Dalam Tengah Kecamatan danau Kembar Kabupaten Solok.

Venny Wira Ayu, Lestari (2018) Pengaruh Pengetahuan Lingkungan Dan Kondisi Sosial Ekonomi Terhadap Perilaku Masyarakat Dalam Mengelola Sumber Daya Lahan di Jorong Kampung Dalam Tengah Kecamatan danau Kembar Kabupaten Solok. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13030086 VENNY WIRA AYU LESTARI ok Flip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (236kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganlisa pengaruh pengetahuan lingkungan dan kondisi sosial ekonomi terhadap perilaku masyrakat dalam mengelola sumber daya lahan. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif korelasi, sumber data yang di ambil adalah Data primer bersumber dari masyarakat yang ada di Jorong Kampung Dalam Tengah. Data sekunder bersumber dari kantor wali nagari.Subjek penelitian ini di ambil dengan cara teknik proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisa data yang dilakukan adalah Analisis statistik Deskriptif, uji persyaratan analisis. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa: 1) Pengetahuan lingkungan masyarakat di Jorong Kampung Dalam Tangah Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok tergolong sedang dengan persentase 44,5 %. 2) Kondisi sosial ekonomi masyarakat di Jorong Kampung Dalam Tangah Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok tergolong kurang baik dengan persentase 58,4 %. 3) Terdapatnya pengaruh positif yang signifikan antara Pengetahuan lingkungan, kondisi sosial ekonomi terhadap perilaku masyarakat mengelola sumber daya lahan yaitu dengan koofisien korelasi (r) sebesar 0,485 dengan signifikansi 0,000. Dan kontribusi yang diberikan oleh kedua variabel yaitu 48,5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Geografi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 12 Jul 2018 07:21
Last Modified: 12 Jul 2018 07:21
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/366

Actions (login required)

View Item View Item