Persepsi Pekerja PT Nusantara VI Tentang Perubahan Fungsi Lahan Dari Kebun Teh Menjadi Kebun Kopi Di Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci,

Mega, Pertiwi (2018) Persepsi Pekerja PT Nusantara VI Tentang Perubahan Fungsi Lahan Dari Kebun Teh Menjadi Kebun Kopi Di Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci,. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
12030100 MEGA PERTIWI ok Flip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci merupakan daerah yang sangat luas dan besar. Topografi Kecamatan Kayu Aro terdiri dari bukit-bukit yang tinggi dan perkebunan teh yang luas. Khususnya pada tiga desa yang berada di kecamatan kayu aro yang terdapat tiga desa yang banyak melakukan alih fungsi lahan yaitu desa batu hampar,patok empat dan bentok. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data, mengolah , menganalisis dan membahas data tentang persepsi pekerja PT Nusantara VI tentang perubahan fungsi lahan dari kebun teh menjadi kebun kopi di Kecamatan Kayu aro Kabupaten kerinci dilihat dari: 1)Pendapatan, 2) Pengetahuan alih fungsi lahan, 3) Pengelolaan lahan. Penelitian ini tergolong penelitian Deskriptif, yang menjadi populasi penelitian ini adalah pekerja PT nusantara VI . Sampel penelitian ini di ambil secara Purposive Sampling, sampel penelitian 81 orang. Pengumpulan data menggunakan angket, analissi yang digunakan Statistic Deskriptif. Hasil penelitian 1) Dilihat dari persepsi pekerja tentang pendapatan pekerja setelah dilakukanya alih fungsi lahan ini mengalami perubahan dari pengeluaran pangan non pangan, karna sebelumnya pada saat sebelum dilakukanya alih fungsi lahan pendapatan pekerja lebih besar di bandingkan pada saat sesudah di lakukanya alih fungsi lahan tersebut. 2) selain dengan pendapatan pekerja pengetahuan dari pekerja tentang tanaman kopi tersebut kurang memadai atau kurang mengerti karna proses dari tanaman kopi dengan teh sangat berbeda dari perawatannya dan pengelolaannya. 3) sedangkan dari pengelolaan tanaman kopi ini harus dengan teliti karena pengelolaan tanaman kopi tersebut memakan banyak pupuk berbeda pada saat tanaman teh sebab itu pekerja harus giat lagi untuk merawat tanaman kopi ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Geografi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 12 Jul 2018 01:25
Last Modified: 12 Jul 2018 01:25
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/336

Actions (login required)

View Item View Item