Hubungan Interaksi Sosial dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Geografi di SMAN 1 Lunang Kabupaten Pesisir Selatan.

Andriadi, Andriadi (2018) Hubungan Interaksi Sosial dan Motivasi Belajar Siswa terhadap Hasil Belajar Geografi di SMAN 1 Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13030018 ANDRIADI ok Flip.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena kurangnya interaksi sosial antara peserta didik seperti. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti tentang ”Hubungan interaksi Sosial dan motivasi belajar siswa terhadap Hasil Belajar Geografi di SMA Negeri 1 Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan”. Jenis penelitian penelitian ini adalah korelasional. Artinya, penelitian ini menentukan hubungan antara variabel yang diteliti. Pengambilan sampel menggunakan teknik Slovin. Data penelitian ini berupa skor angket interaksi sosial dan motivasi belajar dan hasil belajar geografi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Lunang. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pertama, terdapat hubungan yang positif dan signifikan interaksi sosial terhadap hasil belajar geografi siswa kelas XI IPS di SMAN 1 Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Semakin tinggi interaksi sosial maka semakin tinggi pula hasil belajar. Kedua, terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar geografi siswa kelas XI IPS di SMAN 1 Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Ketiga, Ada hubungan yang positif dan signifikan antara interaksi sosial dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar geografi siswa kelas XI IPS di SMA N 1 Lunang Kabupaten Pesisir Selatan. Hasil dari interaksi sosial lebih kecil dari pada motivasi belajar, dengan demikian perlu ditingkatkan motivasi belajar karena semakin tinggi motivasi belajar siswa, semakin tinggi pula hasil belajarnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Program Studi > Pendidikan Geografi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 12 Jul 2018 01:11
Last Modified: 12 Jul 2018 01:11
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/335

Actions (login required)

View Item View Item