Students’ Perception On Teachers’ Communication Style On Students’ Motivation In Learning English at SMPN 24 Padang

Yani, Meriza Putri (2017) Students’ Perception On Teachers’ Communication Style On Students’ Motivation In Learning English at SMPN 24 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (258kB)
[img] Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (111kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (234kB)
[img] Text (Skripsi Lengkap)
12040184 THESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana persepsi gaya komunikasi guru terhadap motivasi siswa belajar bahasa Inggris. Partisipan dalam penelitian ini siswa kelas VIII E dan VIII H yang belajar di SMP.N 24 Padang. Dalam melakukan penelitian, peneliti menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif, untuk pengambilan data menggunakan total sampling teknik dan angket. Gaya komunikasi guru dalam mengajar ada 3 yaitu, guru passive guru yang kurang peduli terhadap siswa, guru aggressif guru yang sensitif kepada siswa dan guru assertive guru yang bisa memberikan siswa motivasi dan sering membantu siswa ketika siswa tidak paham. Dengan jumlah persentase yang berbeda, passive, aggressive dan assertive. Dalam indikator pertama, Do the task intensively (Full Attention), Gaya komunikasi guru passive persentase jawaban siswa yang menjawab “yes”16,93 % dan siswa yang menjawab “no”83, 07%, berarti tidak semua siswa yang menyukai tipe gaya komunikasi passive.Gaya komunikasi guru aggressive, persentase jawaban siswa yang menjawab“yes”83,07% dan siswa yang menjawab “no”16,93%, berarti sebagian siswa menyukai tipe gaya komunikasi guru aggressive dan gaya komunikasi guru assertive, persentase jawaban siswa yang menjawab “yes”100% dan siswa yang menjawab “no”0%, ini menunjukkan semua siswa menyukai tipe gaya komunikasi guru assertive. Berdasarkan hasil persentase ketiga gaya komunikasi guru, menunjukkan bahwa persepsi siswa dalam belajar bahasa Inggris di kelas VIII SMPN 24 Padang lebih termotivasi dengan gaya komunikasi guru yang Assertive

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
P Language and Literature > PN Literature (General)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN0080 Criticism
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Siska Maiyuni
Date Deposited: 12 Nov 2018 03:22
Last Modified: 12 Nov 2018 03:22
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2764

Actions (login required)

View Item View Item