Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Kepuasaan Terhadap Loyalitas Nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman.

Lismawati, Lismawati (2017) Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Kepuasaan Terhadap Loyalitas Nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
11090189 LISMAWATI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (182kB)
[img] Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (202kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (271kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh kualitas layanan terhadap kepercayaan nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman. 2) pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman. 3) pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman. 4) pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman. 5) pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman. 6) pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan November 2016. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh nasabah BRI Britama Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman sampel yang berjumlah sebanyak 70 orang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Teknik analisis data yang digunakan adalah Path Analysis (Analisis Jalur). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,410 dan thitung 3,707 > ttabel 1,997. Kedua kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,507 dan thitung 5,175 ttabel 1,997. Ketiga kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,295 dan thitung 3,012 > ttabel 1,997. Keempat kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,496 dan thitung 7,184 > ttabel 1,997. Kelima kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,395 dan thitung 6,348 > ttabel 1,997. Keenam kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Britama Pada Bank BRI Unit Batu Basa IV Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman, dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,204 dan thitung 2,793 > ttabel 1,997. Dapat disimpulkan bahwa variabel berpengaruh signifikan dan disarankan kepada pihak Bank BRI untuk meningkatkan kualitas produk agar nasabah tidak berpaling kepada produk lain dan juga disarankan kepada pihak Bank BRI untuk selalu berkomitmen agar nasabah agar nasabah selalu loyal dengan produk Bank BRI dan berkomitmen menjadi nasabah tetap. serta juga disarankan agar karyawan Bank BRI selalu memberikan jaminan keamanan kepada nasabah dalam menabung dan selalu tanggap dalam menangani semua keluhan dari nasabah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 07 Nov 2018 10:01
Last Modified: 07 Nov 2018 10:01
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2705

Actions (login required)

View Item View Item