Pengaruh Brand Experience, Brand Trust dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty (pada Pengguna Celana Jeans Merek Levi’s di Kota Padang).

Lara, Maisyarani (2017) Pengaruh Brand Experience, Brand Trust dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty (pada Pengguna Celana Jeans Merek Levi’s di Kota Padang). Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
12090143 - LARA MAISYARANI (SKRIPSI).pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (308kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB)
[img] Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (424kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh brand experience terhadap brand image produk merek Levi’s di kota Padang 2) Pengaruh brand experience terhadap brand loyalty produk merek Levi’s di kota Padang 3) Pengaruh Brand trust terhadap brand image produk merek Levi’s di kota Padang 4) Pengaruh brand trust terhadap brand loyalty produk merek Levi’s di kota Padang 5) Pengaruh brand image terhadap brand loyalty produk merek Levi’s di kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah responden pengguna merek Levi’s di Kota Padang. Pengambilan sampel menggunakan Porposive Sampling dengan jumlah sampel sebesar 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik SEM PLS. Hasil analisa data menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh signifikan antara Brand Experience terhadap Brand image pada pengguna celana jeans merek Levi’s di Kota Padang dengan diperoleh nilai koefisien sebesar 0,306 dengan p-value sebesar 0,047 dan thitung sebesar 1,992 > ttabel sebesar 1,66 dengan dengan nilai signifikan p-value 0,047 < alpha 0,05 (2) Terdapat pengaruh signifikan antara Brand Experience terhadap Brand Loyalty pada pengguna celana jeans merek Levi’s di Kota Padang dengan diperoleh nilai koefisien sebesar 0,456 dengan p-value sebesar 0,007 dan thitung sebesar 2,700 > ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan p-value 0,007 < alpha 0,05 (3) Terdapat pengaruh tidak signifikan antara Brand image Terhadap Brand loyalty pada pengguna celana jeans merek Levi’s di Kota Padang dengan nilai koefisien sebesar 0,220 dengan p-value sebesar 0,107 dan thitung sebesar 1,614 < ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan p-value 0,107 > alpha 0,05 (4) Terdapat pengaruh signifikan antara Brand Trust Terhadap Brand image pada pengguna celana jeans merek Levi’s di Kota Padang dengan nilai koefisien sebesar 0,552 dengan p-value sebesar 0,000 dan thitung sebesar 3,544 > ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan p-value 0,000 < alpha 0,05 (5) Terdapat pengaruh tidak signifikan antara Brand trust Terhadap Brand Loyalty pada pengguna celana jeans merek Levi’s di Kota Padang dengan nilai koefisien sebesar 0,099 dengan p-value sebesar 0,529 dan thitung sebesar 0,629 < ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan p-value 0,529 > alpha 0,05 Dengan demikian, sebaiknya toko merek Levi’s di Kota Padang dapat mempertahankan dan meningkatkan brand experience, brand trust dan brand image yang dilakukan untuk meningkatkan brand loyalty pelanggan dalam menggunakan celana jeans merek Levi’s di Kota Padang

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Program Studi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Devi
Date Deposited: 07 Nov 2018 07:39
Last Modified: 07 Nov 2018 07:39
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2693

Actions (login required)

View Item View Item