Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournamens (TGT) Berbasis Media Audio Visual Dalam Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Canduang Kabupaten Agam.

Rahmiyati, Rahmiyati (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournamens (TGT) Berbasis Media Audio Visual Dalam Keterampilan Berbicara Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Canduang Kabupaten Agam. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13080047 RAHMIYATI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (182kB)
[img] Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (182kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (279kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan siswa dalam berbicara khususnya menyampaikan hasil wawancara tentang topik tertentu oleh narasumber. Untuk melatih siswa agar terampil berbicara digunakanlah model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournamens (TGT) berbasis media audio visual. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournamen ( TGT) berbasis media audio visual terhadap keterampilan berbicara siswa kelas XI SMA Negeri 1 Canduang Kabupaten Agam. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode ekperimen, jenis eksperimen yang digunakan adalah pre-eksperimen desein. Pipulasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 1 Canduang Kabupaten Agam yang terdaftar tahun ajaran 2017/2018 sebanyak 113 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah simpel random sampling. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas XI.IPA 2 dengan jumlah siswa 23 orang. Variabel penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournamens (TGT) berbasis media audio visual sebagai variabel bebas dan variabel terikat keterampilan berbicara. Data pada penelitian ini adalah skor tes unjuk kerja keterampilan berbicara siswa kelas XI SMA Negeri 1 Canduang Kabupaten Agam. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. Pertama, nilai rata-rata keterampilan berbicara siswa kelas XI SMA Negeri 1 Canduang sebelum menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournamens (TGT) berbasis media audio visual. Nilai rata-rata adalah 71,30 sudah dikatakan lebih dari cukup. Kedua, nilai rata-rata yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournamens (TGT) berbasis media audio viasual 85,51 baik. Terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Gemas Tournamens (TGT) berbasis media audio visual siswa kelas XI SMA Negeri 1 Canduang Kabupaten Agam karena thitung 5,60.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Program Studi > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Devi
Date Deposited: 29 Sep 2018 03:29
Last Modified: 29 Sep 2018 03:29
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1849

Actions (login required)

View Item View Item