Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Everyone Is A Teacher Here Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat

Rima, Putri Melaty (2018) Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Everyone Is A Teacher Here Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Lengkap)
12050002 RIMA PUTRI MELATY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemahaman konsep matematis siswa yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe Everyone Is A Teacher Here lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian adalah eksperimen dengan rancangan random terhadap subjek. Teknik pengambilan el dilakukan secara acak, terpilih kelas IX1 sebagai kelas eksperimen dan s IX3 sebagai kelas kontrol. umen yang digu adalah tes akhir. te ir yang digunakan a Anal gunakan u hasil uji diperoleh dan Karena H0 ditolak, pene Jadi, dap ahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe Everyone Is A Teacher Here lebih baik dari pada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada siswa dikelas IX SMP Negeri 1 Sasak Ranah Pasisie.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Program Studi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Akmal Akmal
Date Deposited: 05 Jul 2018 04:09
Last Modified: 05 Jul 2018 04:09
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/141

Actions (login required)

View Item View Item