Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas XI IPA SMA PGRI 1 Padang

Fitri, Handayani (2018) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas XI IPA SMA PGRI 1 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (83kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Lengkap)
11050331 FITRI HANDAYANI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemahaman konsep matematis siswa yang masih rendah, hal ini dikarenakan siswa masih menganggap matematika sebagai mata pelajaran yang sulit. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick lebih baik daripada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran Konvensional pada siswa kelas XI IPA SMA PGRI 1 Padang. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan rancangan penelitian random terhadap subjek. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI IPA SMA PGRI 1 Padang yang terdiri dari tiga kelas. Terpilih kelas XI IPA 1, sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir berbentuk essay dengan = 0,948 dan = 0,388, hal ini menunjukkan bahwa soal tes reliabel. Berdasarkan hasil analisis diketahui kedua kelas sampel tidak berdistribusi normal dan tidak homogen, maka untuk pengujian hipotesis digunakan statistika non parametrik yaitu uji Mann-Whitney. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai = dan = 0,517,karena dengan demikian hipotesis (ditolak yaitu pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick lebih baik daripada pemahaman konsep matematis siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada siswa kelas XI IPA SMA PGRI 1 Padang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Program Studi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Akmal Akmal
Date Deposited: 05 Jul 2018 03:48
Last Modified: 13 Jul 2018 08:49
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/138

Actions (login required)

View Item View Item