Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Question Students Have (QSH) terhadap Hasil Belajar Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 24 Padang

Leni, Putri (2018) Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Question Students Have (QSH) terhadap Hasil Belajar Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 24 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11050198 LENI PUTRI.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (Skripsi Lengkap)
11050198 LENI PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh siswa tidak mau bertanya tentang, materi yang tidak dipahami dan hasil belajar matematika siswa masih rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe Question Students Have (QSH) lebih baik daripada hasil belajar siswa dengan menerapkan pembelajaran konvesional siswa kelas VIII SMPN 24 Padang. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan rancangan random terhadap subjek. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 24 Padang Tahun Pelajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan menggunakan kertas lot. Kelas sampel yang terpilih adalah kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.b sebagi kelas kontrol. Instumen yang yang digunakan adalah tes akhir berbentuk esai (uraian) yang reliabel. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh = -3,28 dan = -1,64, karena maka diterima sehingga hipotesis ditolak. Dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa dengan penerapan startegi pembelajaran tipe Question Students Have (QSH) sama dengan hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada siswa kelas VIII SMN 24 Padang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Program Studi > Pendidikan Matematika
Depositing User: Akmal Akmal
Date Deposited: 05 Jul 2018 02:31
Last Modified: 05 Jul 2018 02:31
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/135

Actions (login required)

View Item View Item