Pengaruh Konsep Diri terhadap Komunikasi Interpersonal Peserta Didik Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Lubuk Sikaping.

Teza, Andriani (2017) Pengaruh Konsep Diri terhadap Komunikasi Interpersonal Peserta Didik Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Lubuk Sikaping. Sarjana thesis, STKIP PGRI SUMATERA BARAT.

[img] Text (Skripsi Lengkap)
13060049 TEZA ANDRIANI ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kesimpulan)
Kesimpulan.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peserta didik yang tidak yakin dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip dirinya, adanya peserta didik yang tidak mampu bertindak dan menyesali disetiap tindakannya, adanya peserta didik yang tidak yakin pada kemampuannya untuk mengatasi persoalan hidupnya, adanya peserta didik yang tidak peka dengan kebutuhan orang lain disekitarnya, adanya peserta didik yang lamban merespon komunikasi dengan orang lain. Tujuan penelitian ini menggambarkan secara umum pengaruh konsep diri terhadap komunikasi interpersonal peserta didik. Secara khusus: pengaruh X1 terhadap Y1, pengaruh X1 terhadap Y2, pengaruh X1 terhadap Y3, pengaruh Y1 terhadap Y4, pengaruh X2 terhadap Y1, pengaruh X2 terhadap Y2, pengaruh X2 terhadap Y3, pengaruh X2 terhadap Y4, pengaruh X3 terhadap Y1, pengaruh X3 terhadap Y2, pengaruh X3 terhadap Y3, pengaruh X3 terhadap Y4. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif regresi linier sederhana. Populasi penelitian ini adalah 190 orang peserta didik sedangkan sampel penelitian sebanyak 129 orang dipilih berdasarkan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data yang dilakukan adalah statistik regresi. Berdasarkan hasil secara umum pengaruh antara konsep diri terhadap komunikasi interpersonal peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 3 Lubuk Sikaping sebesar 71,4 %. Secara Khusus: 1) Ada pengaruh X1 dengan Y1 sebesar 66,6%. 2) Ada pengaruh X1 dengan Y2 sebesar 68,4%. 3) Ada pengaruh X1 dengan Y3 sebesar 69,8%. 4) Ada pengaruh X1 dengan Y4 sebesar 63,1%. 5) Ada pengaruh X2 dengan Y1 sebesar 67,6%. 6)Ada pengaruh X2 dengan Y2 sebesar 65,9%. 7) Ada pengaruh X2 dengan Y3 sebesar 65,8%. 8) Ada X2 dengan Y4 sebesar 61,3%. 9) Ada pengaruh X3 dengan Y1 sebesar 54,3%. 10) Ada pengaruh X3 dengan Y2 sebesar 55,5%. 11) Ada pengaruh X3 dengan Y3 sebesar 50,4%. 12)Ada pengaruh X3 dengan Y4 sebesar 51,2%. Penelitian ini direkomendasikan agar guru BK dapat memahami anak yang mengalami komunikasi interpersonal yang buruk dapat di atasi dengan memperbaiki konsep diri anak karena konsep diri berpengaruh besar terhadap komunikasi interpersonal.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Program Studi > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Devi
Date Deposited: 11 Aug 2018 04:47
Last Modified: 11 Aug 2018 04:47
URI: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1226

Actions (login required)

View Item View Item